Penemuan terbaru. Ini dia yang bikin Anda tetap awet muda
Penemuan terbaru. Ini dia yang bikin Anda tetap awet muda

Penemuan terbaru. Ini dia yang bikin Anda tetap awet muda

- +

Seiring berjalannya waktu. Anda pasti akan semakin tua. Kulit anda perlahan semakin keriput. Dan bagaimana pun usahanya anda tidak bisa melawan tua. Karena menjadi tua itu sudah pasti. Tapi kalau kita amati pada sebagian orang, ada yang tetap terlihat muda meskipun umurnya sudah tua. Namun ada pula yang sebaliknya, terlihat tua meskipun umurnya masih muda.

Nah kali ini aku bakal berbagi pengalaman dimana ini dapat kamu tiru agar kamu dikira masih muda pada usia mungkin sudah sepertiga abad.

Seperti tidak terasa dan tak pernah ku hiraukan. Aku sadah mulai menginjak semester akhir yang sebentar lagi bakal disibukkan dengan tugas akhir. Pastinya sudah tua ya.

Pagi itu, aku hendak pergi ke kampus dengan berjalan kaki. Di perjalanan aku melewati kerumunan orang dan kudengar salah satu diantara mereka berkata: “Ini pasti maba” ucapnya sambil memandangiku. Aku pun berlalu dari mereka.

Di lain waktu dalam kondisi yang sama aku hendak ke kampus dengan berjalan kaki pula. Di perjalanan aku bertemu dengan seseorang yang SKSD(Sok Kenal Sok Dekat), dia punya menyapaku sambil melempar senyum ala kadarnya. “Kok jalan kaki dek, masih maba ya?” “Iya..” Jawabku spontan dan singkat sambil membalas senyum dengan seramah mungkin. Karena waktu itu aku terburu-buru jadi ku jawab saja “iya” untuk menghindari percakapan yang panjang. Loh kok aku jawab iya ya? Padahal aku kan udah semester tinggi. Pikirku.

Di lain waktu pula, seperti biasa selesai kuliah aku bergegas menuju masjid untuk shalat dzhuhur. Karena waktu sudah menunjukkan hampir memasuki waktu dzhuhur. Rupanya di tengah perjalanan aku di hadang oleh seorang setengah tua. Dia pun memberikan aku selembar kertas entah apa tulisannya. Dia pun bertanya: “Maba ya dek?”. “Maaf pak bukan,” jawabku singkat sambil melempar senyum ala kadarnya. Orang tadi pun menarik kertasnya dan pergi.

Sesampainya di masjid, bayangan kejadian tadi tetap muncul di permukaan pikiranku. Sambil dihibung-hubungkan dengan kejadian senada sebelumnya loh kok bisa aku dikira maba. Padalah aku sudah jenggotan begini. Apa tampangku seperti maba, atau apa?

Habis shalat dzuhur capcus deh pulang maklum kan aku mahasiswa kupu-kupu. Sambil berjalan kaki pandanganku tertuju pada beberapa orang yang juga berjalan kaki. Hari itu adalah hari dimana para mahasiswa baru melakukan daftar ulang di kampusku. Ah rupanya ini yang bikin aku dikira maba. Jalan kaki ini ternyata bikin aku tetap terlihat seperti maba meskipun kenyataannya sudah semerster tinggi.

Berarti jalan kaki itu bikin kita awet muda yak? Nah makanya sesekali cobalah jalan kaki, biar tetap terlihat muda. Sekian itu aja dari aje. Mator thanksyu…
Diperbarui
Tambahkan Komentar
Penemuan terbaru. Ini dia yang bikin Anda tetap awet muda

Penemuan terbaru. Ini dia yang bikin Anda tetap awet muda