11 hal ini pasti kamu rasakan ketika berjalan kaki. yang nomor 8 bikin
bete
11 hal ini pasti kamu rasakan ketika berjalan kaki. yang nomor 8 bikin bete

11 hal ini pasti kamu rasakan ketika berjalan kaki. yang nomor 8 bikin bete

- +
Nah, pasti kamu pernah berjalan kaki bukan? Entah apapun alasannya. Berikut beberapa hal ini kamu pasti pernah rasakan ketika pergi berjalan kaki. Paling enggak salah satunya.
1. Lelah – Capek
Lelah via instagram
Ketika kamu berjalan kaki pasti kamu pernah merasa capek. Apalagi perjalanan ditempuh dalam jarak berkilo-kilo meter dan berjam-jam. Hal ini dapat terjadi karena kamu tidak biasa berjalan kaki. Untuk orang yang sudah sering berjalan kaki, melanglang buana, berkelana jajah deso melangkori, ini sih biasa saja.
2. Kepengen cepat sampai tujuan
Lari aja deh biar cepat via instagram
Nah, ketika kamu hendak bepergian, entah mau pergi ke sekolah, kampus de el el, udah dikejar waktu nih mau telat yah keburu deh sampai tujuan. Pengen deh punya Aji saipi angin kaya Arya Kamandanu biar cepet nyampe tujuan(hehe maklum kebanyakan nonton filmnya Tutur Tinular).
3. Bikin keringetan, duh gimana?
Hadduh keringetan via instagram
Udah dandan cantik-ganteng dari rumah, eh gara-gara jalan kaki jadi keringetan. Ya terpaksa jadi penjual sate kipas-kipas gitu. Kalau gak lagi kere boleh dong sekali-kali bawa tisu.
4. Jengkel diliatin orang
Hehe kok gada yang lihat, salah gambar ini via instagram

Ya pasti dong, ketika berjalan kaki diliatin orang-orang alay gitu. Hehe.. “Alay.. Anak layangan, nongkrong pinggir jalan.. sama teman-teman.” Berbeda kalau naek motor kalaupun dilihat pasti cuma bentar aja orang ngelihatnya. Wuusshh

5. Mesti ucap permisi
Eh jadi permisi ketuk pintu via instagram
Kalau kita berjalan dekat orang-orang, menurut adat istiadat kita mesti harus bilang permisi. Karena itu dianggap mengganggu. Kalau ngucapin salam ntar dikira teroris deh. Yah gimana sih orang Indonesia, dikit-dikit teroris. Hmm..

6. Udah ucap permisi eh gak direspon

Sibuk main HP neng, kok abang dicuekin via instagram
Simalakama ini. Gak ucap permisi entar dikira gak sopan. Ucap permisi dicuekin. Menjengkelkan. Sombong amet.
7. Takut dikira gak punya temen
Abang mau kok temenan sama eneng. jadi temen hidup dunia akhirat pun abang mau. via instagram

Orang pasti menyangka bahwa, orang boncengan naek motor bareng teman dikira banyak temennya. Sedang yang jalan kaki dikira gak punya temen. Itu statemen yang salah banget. Padahal mereka ngemis-ngemis minta nibeng motor. Haha kasian. Lebih baik jalan kaki wooy..

8. Banyak yang nanya, bikin bete
Banyak tanya kaya wartawan via instagram
Pasti deh ada yang nanyak sama kamu di jalan. “Loh kenapa jalan kaki?”, “Kenapa gak ikut temennya?”, “Mau kemana?(eh sudah pake seragam putih abu-abu masih ditanya mau kemana, gak ada pertanyaan lain apa). Kalau nanya satu kali sih, mending. Kalau tiap hari begitu, pertanyaan yang sama dari orang yang sama. Ah bikin bosan tenan.
9. Kalau hujan, mesti bingung cari tempat untuk berteduh

Kehujanan via Phinemo

Kalau kehujanan di jalan, mesti buru-buru cari tempat berteduh. Numpang berteduh di warteg ntar dikira mau makan. Mesti ngos-ngosan cari tempat berteduh agar tidak basah kehujanan.

10. Kebanjiran?

Kebanjiran via Kursus Mengemudi Surabaya

Wah kalau pakai sepatu bagaimana, mesti dilepas dulu. Belum lagi kena moncratan genangan air akibat motor atau mobil lewat gak hati-hati deket kita.

11. Kayak wong ideot
Idiot via deviantart
Jalan sendiri? Duh kok aku kayak orang begok gitu. Entah apa sebabnya tapi kebanyakan responden mengaku merasakan ini. Kamu sendiri bagaimana?
Jadi itulah 11 hal yang pasti kamu rasakan, setidaknya salah satu dari kesemuanya itu. Tetapi kalau kamu merasakan kesemuanya tiap kali jalan, kelar dah hidup Lo. Akan tetapi, marilah kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT. Karena masih memberikan kita semangat meskipun berjalan kaki. Itu adalah karunia yang luar biasa. Cobalah kita lihat mereka yang lumpuh tidak bisa berjalan.
Oleh karena itu artikel ini saya buat bukan untuk menghina kamu yang berjalan kaki. Sejujurnya saya sendiri pun adalah seorang pejalan kaki. Akan tetapi mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan pemahaman kepada mereka yang telah salah membuat statemen tentang pejalan kaki.
Bagaimana cara menghilangkan perasaan-perasaan sebagaimana di atas? Tiada lain cara kecuali bersyukur kepada Allah SWT. Lihatlah ke bawah dalam urusan dunia dan lihatlah ke atas dalam urusan akhirat begitu pesan Rasulullah saw.
Ucapan terimakasih kepada Sabahat dan saudara saya @zayn_hsn, mbak @zainurrohmah_mannan, dan mbak @maryama.rm yang telah menginspirasi saya menulis artikel ini. Juga ucapan terimakasih pula kepada para responden di seluruh Indonesia yang tidak bisa saya sebut satu-persatu. Terimakasih dan semoga bermanfaat. Silahkan komentar, dan share melalui tombol share di bawah ini.
Diperbarui
Tambahkan Komentar
11 hal ini pasti kamu rasakan ketika berjalan kaki. yang nomor 8 bikin
bete

11 hal ini pasti kamu rasakan ketika berjalan kaki. yang nomor 8 bikin bete