Jangan gegabah, ini dia untungnya kalau semua medsos benar-benar
ditutup kemkominfo
Jangan gegabah, ini dia untungnya kalau semua medsos benar-benar ditutup kemkominfo

Jangan gegabah, ini dia untungnya kalau semua medsos benar-benar ditutup kemkominfo

- +
Ciee ciee, akhirnya lu mampir juga di blog gw. Udah lama juga gw gak posting apapun di blog ini. Maklum semester tinggi mak udah mulai sok sibuk gitu. Hihi.. 
Denger-denger nih kementrian kominfo ancam bakal tutup semua medsos. Soalnya media sosial itu digunakan buat nyebarin paham radikal gitu. Katanya sih. Tapi, tenang aja, jangan terburu-buru protes dan ngebully pak menteri dulu gan. Gua tau kok lu pada gak sanggup hidup tanpa medsos. Tapi gw bukan ngedukung pak menteri loh ya..
Media sosial Via komunitas bukalapak
Gua cuma mikir aja gimana seandainya pemerintah bener-bener bakal blokir semua medsos. Yah gak bisa pesbukan lagi donk, gak bisa narsis lagi di instagram, gak bisa buka WA, gak bisa ngetwit lagi dan gak bisa gak bisa gak bisa deh pokoknya..
Eiitts.. tunggu dulu, bakal ada untungnya juga kok kalau dipikir-pikir secara bijaksana sih hihi walau tidak sebijak Mario Rapuh..
Seperti kita ketahui bahwa media sosial itu…… ah kayaknya terlalu banyak basa basi deh.. langsung aja deh cekidooooouut apa aja keuntungannya kalau pemerintah jadi tutup semua medsos versi gua. Iyalah kan gw juga punya hak menyatakan pendapat. Itu hak konstitusional kan?? Iyakan iyakaaan???

1. Lu bakal hemat kuota 

Hemat kuota via http://www.muhirapage.com/wp-content/uploads/2015/04/Hemat-Kuota.jpg
Buat kamu yang sering kewalahan kecapean karena kuota cepet habis. Nah, ini terobosan baru(ih terobosan baru). Karena udah gak bisa buka media sosial, ya kamu gunain kuota cuma buat browsing doank. Biarin aja, biar bangkrut tuh provider yang suka jual paket internet mahal. Yang itu tuh, itu deh pokonya si jago merah(keceplosan). Aduh jangan kesinggung ya, gw cuma nyindir aja siapa tau nanti dikasih promo paket internet murah. Hihi(ngarep)..

2. Lu bakal tambah serius belajar 

Fokus belajar vroh via https://i0.wp.com/pelatihindonesia.com/wp-content/uploads/2016/12/belajar.jpg
Kalau biasanya lu belajar, sambil pesbukan. Cari wifi niatnya ngerjain tugas malah buka yutub. Sekarang gak lagi deh. Lu bakan tambah fokus cari-cari referensi online, jurnal, berita, artikel dan lainnya.

3. Lu bakal tambah produktif 

Yuk produktif via http://www.mafiaindo.com/wp-content/uploads/2016/03/headerproduktif-1.jpg
Karena gak bisa buka media sosial lagi. Lu bakal nganggur. Akhirnya lu bakal coba bikin website dan blog. Lu bakal ungkapin keluh kesahmu di sana. Lu bakal lebih rajin nulis artikel panjang, daripada sekedar curhat sekata dua kata di pesbuk dan twitter ataupun pamer-pamer dikit melalui status WA.

4. Lu bakal tambah hemat tambah kaya 

Uy mau kaya ngga? Via http://3.bp.blogspot.com/-22ojU7ZjIF0/VS_V4cT_zmI/AAAAAAAADCg/g8Z8RLDIFR8/s1600/rich.jpg
Kalau biasanya sebulan lu ngabisin uang 70rebo buat beli paketan. Nah, paling kalau semua medsos diblokir lu cuma bakal ngabisin 20rb doank itu cukup bulat beli paket internet pas buat sekedar browsing. Disamping itu lu bakal berusaha bangun situs jual beli online. Jadi pengusaha kaya. Lu bakal terkenal seantero nusantara. Kerren gak?

5. Lu bakal selalu ada waktu buat orang-orang di dekatmu 

Indahnya via http://blog.vokamo.com/wp-content/uploads/2015/11/Tips-Liburan-Bersama-Keluarga-di-Pantai.jpg
Bakal gak ada lagi istilah generasi menunduk. Buyar sirna. Semua orang bakal tertawa lepas di dunia nyata bareng temen-temennya. Kehidupan keluarga makin harmonis.

6. Lu aman dari berita hoax 

Via detik.com
Tentu lu harus milih situs mana saja yang layak dijadikan rujukan. Lu gak mau kan baca berita dan artikel dari website ecek-ecek dengan domain .blogspot.com .wordpress.com .ml .cf .tk .ga dan blog gratisan lainnya. Disamping itu kalau website lebih mudah diblok oleh pemerintah secara satu-satu blog mana saja yabg suka nyebar hoax.
Nah itu aja sih, semoga artikel gw yang ecek-ecek ini dapat membuat lu pada bosen. Cocok buat bacaan sebelum tidur biar cweppet ngantuk gitu. Haha.. Sumpah deh gw gak se-asik artikel gw ini. Lu tau sendiri kan gw agak rada-rada introvert gitu. Kaku banget gw kalo harus ngomong pake mulut. Yaiyalah pake mulut emang pake kuping. (Ngarep artikel ini nyaman dibaca, padahal ueeek). Jangan lupa share ya..!
Diperbarui
Tambahkan Komentar
Jangan gegabah, ini dia untungnya kalau semua medsos benar-benar
ditutup kemkominfo

Jangan gegabah, ini dia untungnya kalau semua medsos benar-benar ditutup kemkominfo