House of the Cards Part 1
House of the Cards Part 1

House of the Cards Part 1

- +

Pada awal tahun 2013, Presiden terpilih Garrett Walker merayakan kemenanngannya dalam pemilu di Amerika Serikat. Wakil presidennya ialah Jim Matthews mantan Gubernur dari distrik di Amerika Serikat yaitu kota Pennsylvania.

Frank yang sangat berambisi telah dijanjikan oleh Walker menjadi sekretaris negara karena dia telah melakukan sesuatu hal. Akhirnya Garrett Walker pun terpilih menjadi presiden. Akan tetapi Walker tidak menempatkan Frank untuk menjadi sekretaris negara melainkan menjadi ketua kongres. Frank sangat kecewa dan terhadap keputusan tesebut yang dilakukan oleh Walker sebagai presiden terpilih.
Frank mempunyai teman bernama Dough, dia teman setia yang bekerja kepada Frank di Kongres. Mereka berdua pun merncankan sesuatu untuk balas dendam terhadap keputusan Walker yang tidak menempatkan Frank menjadi sekretaris negara.

Sebagai ketua Kongres, tugas Frank yang diamanatkan oleh Walker ialah merancang Undang-undang tentang pendidikan. Menurut Walker Undang-undang pendidikan perlu adanya perubahan setelah 25 tahun. Walker ingin RUU tersebut selesai alam 100 hari pertama setelah Walker dilantik menjadi Presiden.

Frank mempunyai istri bernama Claire yang menjadi ketua di instansi dalam bidang perairan. Dia akan melakukan pemcetan terhadap karyawannya karena keuangan diinstansi tersebut tidak mencukupi dan donasi dari perusahaan lain pun tak mencukupi.

Pertemuan Zoe Barness dengan Frank, nampaknya Zoe ingin memanfaatkan Frank sebagai sumber beritanya, karena Frank menduduki posisi yang sangant penting dalam pemerintahan. Frank telah melakukan kesalahan dengan kedapatan melihat bokong Zoe dimuka umum dan itu tak pantas dilakukan oleh seorang anggota kongres. Zoe mengancam akan menyebarkan foto apabila Frank tidak bekerja sama dengan Zoe. Tapi Franklah yang nampaknya ingin memanfaatkan Zoe, dia sebagai wartawan akan dijadikan alat untuk mengeluarkan berita atau isu yang ada di pemerintahan.

Frank kemudian merusak RUU Pendidikan yang ditulis oleh Donald Blythe(suruhan Linda) yang ingin undang-undang pendidikan untuk diubah. Menurut Frank, RUU tersebut tidak cocok dan Frank akan menulis RUU itu sendiri dengan ideologinya. Frank ingin menggantikan posisi Sekretaris negara Michael Kern pilihan Walker dengan Cathy, orang yang dipilih oleh Frank yang anti terhadap Walker. Frank ingin dalam kongres solid dan setia kepadanya, hal itu dilakukan untuk memuluskan rencana balas dendamnya.

Tiba pada waktu pelantikan presiden dimana dalam pidatonya Walker berjanji akan merevisi undang-undang pendidikan untuk pendidikan lebih baik kedepannya di Amerika Serikat dalam kurun waktu 100 hari pertama kerjanya. RUU yang ditulis oleh Donald dan dirusak oleh Frank diberikan kepada Zoe untuk diterbitkan dalam beritanya, tujuan Frank bahwa RUU itu tidak cocok untuk dibahas di kongres karena mengarah kepada liberalisme dan terbitlah berita tersebut dengan judul “TIES MASSIVE FUNDUNG PACKAGE TO LIBERAL MANDATES” yang artinya memberi paket dana penuh kepada pengusa liberal.
Diperbarui
Tambahkan Komentar
House of the Cards Part 1

House of the Cards Part 1