House of the Cards Part 10
House of the Cards Part 10

House of the Cards Part 10

- +
Atas kekalah Peter di partainya, presiden langsung memanggil Frank untuk membahas masalah tersebut. Presiden sangat kecewa atas hasil tersebut. Frank yang begitu yakin terhadap pencalonan namun angka berbicara lain. Frank pun menyelidiki siapa yang berkhianat dalam timnya.

Frank mendapat kabar dari Zoe bahwa yang berkhianat dalam tim adalah istrinya ialah claire. Dia menyuruh 2 orang yang mempunyai suara di kongres yang mana 2 orang tersebut merupakan suara penentu untuk meloloskan RUU daerah aliran sungai. Frank marah kepada istrinya, namun menurut istrrinya apa yang ia lakukan sudah benar, karena apa yang dilakukan bermanfaat bagi perusahaannya. Claire juga bekerja sama dengan Remy secara diam-diam. Frank sangat marah, ia juga mendapat tekanan dari Peter, karena Peter telah menjanjikan pekerjaan kepada serikat pekerja kapal. Maka dengan tidak lolosnya RUU tersebut maka batal pula perjanjian kerja tersebut.

Peter mulai melawan Frank dengan kata-kata kasar, sehingga Frank sangat marah dan berniat untuk menggantikan Peter sebagai calon gubernur. Pertengkaran kecil terjadi antara Frank dan Claire sebagai suami istri, Claire marah kapada Frank karena dia mempunyai pasangan gelap yaitu Zoe. Claire pun mendatangi tempat dimana Zoe tinggal, dia mengintimidasi zoe. Dan akhirnya Frank mempunyai masalah yang besar orang terdekatnya memberontak kepadanya yaitu Claire, Zoe, dan Peter. Namun Frank tetap akan melanjutkan misi balas dendamnya.

Frank melakukan pertemuan dengan Remy, dia ingin bekerja sama dengan San Corp. Hal itu dilakukan untuk mendukung pencalonan Peter. Frank ingin pekerja yang dijanjikan Peter tetap bisa bekerja, yaitu bekerja pada perusahaan San Corp. Frank meyakinkan Peter untuk menerima tawarannya, namun hal itu tidak mudah karena Remy lah yang melawan RUU daerah aliran sungai sehingga RUU tersebut tidak lolos. Akhirnya Peter sepakat dengan tawaran Frank, karena San Corp akan menjanjikan 100 ribu pekerja. Peter pun melakuan pertemuan dengan Remy. Remy menyabut baik terhadap tawaran tersebut.
Keretakan keluarga Frank terjadi, istrinya tidak pulang ke rumah tanpa sepengetahuan Frank. Dia pergi ke apartemen milik adam, dan dia mendiam disana. Frank menuyuruh supirnya yang juga merupakan anggota kepolisian untuk mencari istrinya dimana ia berada. Mungkin ini karma kepada Frank, orang-orang yang ia cintai mengihindar secara perlahan.

Peter melakukan kesalahan, dia mabuk semaleman dan tidur dengan perempuan yang bukan pacarnya, yang mana dia ada wawancara dengan perusahaan San Corp. Dengan keadaan mabuk dia tidak wawancara, kalau dipaksakan akan berakibat fatal. Dan terjadilah wawancara yang  tidak beraturan dan tak sesuai rencana. Frank sangat marah kepadanya.

Part 2


Diperbarui
Tambahkan Komentar
House of the Cards Part 10

House of the Cards Part 10