House of the Cards Part 6
House of the Cards Part 6

House of the Cards Part 6

- +
Perang dingin antara Frank dengan Matty terus berlanjut, Matty terus menyerukan bahwa RUU yang dirancang oleh Frank itu tidak benar. Matty sebagai ketua serikat guru meminta dukungan kepada guru untuk mogok kerja. Hal itu dilakukan sebagai tindakan bahwa para guru tidak setuju terhadap RUU tersebut. Keadaan di gedung begitu panik ketika melihat para guru melakukan mogok kerja, karena itu akan berdampak buruk bagi pendidikan di A.S.. Akan tetapi Frank meyakinkan bahwa pemogokan tersebut akan berakhir. Matty terus melancarkan serangannya, bahkan dia menyuruh seeorang untuk menyerang rumah Frank dengan melemparkan batu ke dalam rumahnya, sampai-sampai supir Frank diskor oleh pimpinannya karena menggunakan senjata api di muka umum.

Frank dan Dough terus mencari cara untuk mengalahkan Matty. Strategi pun dibangun oleh Frank, Frank mengatakan lewat orang-orang kepercayaannya berkomentar di stasiun televisi bahwa otak dibalik pelemparan ke rumah Frank ialah Matty.

. Frank menyuruh beberapa orang untuk menyambut kedatangan Matty dikantor serikat guru dengan sambutan lemparan batu namun itu hanyalah gabus, hal itu dilakukan hanyalah untuk meyakinkan masyarakat bahwa yang melaukan pelemparan ke rumah Frank ialah suruhan Matty. Peperangan antara keduanya terus berlanjut, kini lanjutan Matty untuk menyerang Frank, Matty akan menyerang Frank dalam acara debat yang disiarkan oleh CNN. Frank seperti tak berdaya di depan layar kaca, dia kalah telak dari Matty karena dalam hal pendidikan Frank kalah jauh dari Matty. Akhirnya Frank dipermalukan oleh Matty dan argumen Frank dalam debat tersebut hanyalah jadi lelucon. Frank harus melupakan kejadian tersebut, ia pun melanjutkan ambisinya untuk menjadikan Peter sebagai gubernur di Pennsylviana.

Peter dan Frank terus membangun strategi untuk terus melaju dalam pemilihan gubernur, karena sebelum pencalonan, Peter harus mendapat persetujuan dari partai. Frank menyuruh Peter untuk memulai kampanyenya untuk menarik simpatisan masyarakat. Peter melakukan kerja sama dengan perusahaan yang dipimpin Claire.

Terdapat kasus penembakan yang terjadi pada siswa, kasus dimanfaatkan oleh Frank, dia langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Frank mengucapkan bela sungkawa kepada orang tua korban. Frank mengatakan bahwa penembakan tersebut diakbatkan karena mogoknya para guru, sehingga para siswa tidak ada di sekolah. Frank mengatakan mogok kerja guru harus dihentikan agar siswa bisa kembali ke sekolahnya dan tidak bermain diluar Karena apabila pemogokan akan terus berlanjut maka akan terjadi penembakan-penembakan selanjutnya terhadap siswa.

Matty pun merasa bersalah dalam kejadian kasus tersebut, akhirnya pun dia mendatangi kongres untuk menemui Frank, karena ia tau apa yang diinginkan, Frank memprovokasinya saat berada di kongres, Frank terus memancingnya, dan pada akhirnya Matty melakukan pemukulan terhadap Frank. Atas kejadian tersebut Matty telah kalah dari Frank dengan ia memukul Frank sebagai anggota kongres yang apabila dilakukan akan habis riwayatnya. Matty tidak bisa apa-apa karena setelah kejadian tersebut.

Part 2


Diperbarui
Tambahkan Komentar
House of the Cards Part 6

House of the Cards Part 6